Ingin Lebih Bersemangat Bekerja? Lakukan Tips Menghias Meja Kerja Ini!

Tips Menghias Meja Kerja

Rutinitas kerja yang dilakukan setiap hari terkadang membuat kita bosan dan kurang bersemangat, hal inilah yang menyebabkan pekerjaan jadi tersendat dan kurang maksimal. Untuk mengatasi masalah ini kamu harus pintar untuk mencari solusi paling tepat, mulailah dari diri sendiri dan merubah sedikit hal-hal yang ada di sekitar. Salah satunya yang harus kamu perbaharui adalah meja kantor. Item utama satu ini harus kamu hias dengan beberapa hal, sehingga suasana baru akan kamu dapatkan.

Apalagi keberadaan meja di tempat kerja merupakan bagian yang cukup penting untuk menunjang segala aktivitas, mulai dari mengerjakan laporan, berkutat dengan laptop sampai makan siang. Untuk meningkatkan produktivitasmu maka di sinilah tempat awal yang harus segera benahi.

5 Tips Menghias Meja Kerja Paling Menarik

Tips Menghias Meja Kerja

Sebelum menghias meja kantor pastikan bertanya dahulu kepada atasan apakah meja bisa dihias atau tidak, jika iya lakukanlah namun jika tidak kamu bisa meningkatkan produktivitas dengan cara lain. Berikut tips menghias meja yang bisa dijadikan referensi.

1. Miliki wadah penyimpan barang-barang ATK yang kece badai

Langkah pertama yang harus kamu perhatikan untuk menghias meja adalah kebersihan dan kerapian. Maka sediakan wadah penyimpan ATK yang lucu dan kece, dengan begitu ATK dan barang-barang lainnya tidak berserakan di atas meja. Salah satu wadah yang direkomendasikan adalah mug, pilih mug berwarna cerah yang akan menambah semangat saat bekerja. Pastikan tempat penyimpanan tidak hanya satu saja, miliki beberapa tempat simpan sesuaikan dengan bentuk ATK dan barang lainnya yang dibutuhkan.

2. Hiasi meja dengan tanaman mungil

Agar rasa bosan hilang kamu perlu meletakkan tanaman hijau segar di atas meja, pilih ukuran pot menyesuaikan dengan meja. Untuk meja ukuran sempit bisa memilih bunga kaktus dengan pot mungil, jangan lupa juga meletakkan piring plastik kecil di bawahnya. Kamu juga bisa memilih jenis bunga lainnya yang lebih berwarna, seperti Terarium dan letakkan di toples transparan. Dengan begitu kamu bisa melakukan aktivitas menyiram bunga di pagi hari. Perlu diketahuilah aktivitas tersebut akan membuat orang lebih bersemangat menjalani hari.

3. Tempel quotes terbaik “gue banget” untuk menambah semangat berkali-kali lipat

Tips ketiga yang bisa dicoba ialah meletakkan quotes yang kamu banget dan tempelkan quotes pada dinding depan meja. Jika tidak ada dinding maka quotes tersebut bisa kamu tempelkan di layar bagian atas laptop. Jika keduanya tidak memungkinkan maka buatlah bingkai khusus dan tulis kata-kata kece di dalamnya.

4. Pasang kalender yang catchy abis

Fungsi kalender juga bisa kamu jadikan sebagai pajangan di atas meja. Pilih kalender meja yang ternyata fungsinya bisa dijadikan memo. Apalagi buat kamu yang ceroboh dan sering lupa dengan deadline atau agenda, jangan lupa lingkari tanggal-tanggal penting dengan spidol berwarna. Selain kalender meja kamu bisa kok berkreasi sendiri membuat kalender unik, cek Youtube sekarang juga.

5. Pajang bingkai foto orang-orang tersayang

Tips kelima yang layak untuk dilakukan ialah menghias meja dengan foto orang-orang terkasih, entah keluarga, sahabat atau pacar. Letakkan foto mereka pada bingkai di atas meja. Ketahuilah seorang ayah yang bekerja dan meletakkan foto anak mereka di atas meja membuat semangat terus membara.

Cobalah pratekkan lima tips di atas dalam menghias meja kantor dan rasakan manfaat besarnya. Jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan, makan, minum, olahraga dan istirahat secara teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *