Tips Menentukan Texture Keramik yang Sesuai Dengan Ruangan

Cara Mudah Menentukan Texture Keramik Dengan Desain Interior Ruangan

Fungsi keramik saat ini tidak hanya sekedar penutup lantai saja. Keramik juga telah menjadi suatu material untuk interior di dalam ruangan. Saat ini telah tersedia berbagai texture keramik yang bisa kita gunakan. Dengan demikian, menyesuaikan keramik dengan ruangan bisa semakin lebih mudah dan cepat.

Akan tetapi, banyaknya tekstur yang ditawarkan kerap membingungkan beberapa kalangan, khususnya mereka yang kurang paham cara menyelaraskan keramik dengan desain ruangan. Tapi jangan khawatir, berikut akan kami paparkan tips memilih motif keramik lantai agar pas sesuai kebutuhan.

1. Tampil Natural dengan Keramik Kayu

Image result for lantai keramik kayu

Apakah Anda suka dengan tipe ruangan yang natural? Motif keramik kayu bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda. tekstur kayunya dapat memperkuat kesan natural pada ruangan Anda. Keramik ini cocok untuk dapur, terutama jika dapur Anda banyak menggunakan furniture dari material kayu.

Keramik ini sudah semakin mudah didapatkan. Hampir di berbagai daerah motif kayu ini bisa Anda temukan. Keramik ini juga sangat cocok untuk dapur bergaya industrial hingga natural rustic.

 

2. Keramik Lantai Batu Marmer

Image result for lantai keramik batu marmer

Untuk tampil elegan, keramik batu marmer cocok sebagai pilihan. Selain rumah bergaya klasik dan elegan, keramik ini cocok juga digunakan untuk ruangan dengan konsep modern minimalis. Ada cukup banyak jenis corak dan warna yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera masing-masing. Beberapa di antaranya seperti abu-abu, putih, hitam dan lainnya.

Anda bisa memadukannya dengan skema warna monokrom. Untuk ruangan yang terdapat furniture kaca, keramik ini pun cocok untuk Anda gunakan pada jenis ruangan tersebut.

 

3. Keramik yang Cocok untuk Kamar Mandi

Image result for lantai keramik abstrak untuk dapur

Sama halnya dengan ruangan lain, model keramik kamar mandi saat ini sudah cukup tersedia lengkap. Namun, sebelum memilihnya, pastikan terlebih dahulu kriteria kamar mandi apa yang anda miliki. Umumnya kamar mandi dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu kamar mandi basah dan kamar mandi yang kering.

Kamar mandi kering adalah kamar mandi yang tidak terdapat genangan air, akan sangat mudah memilih keramik untuk jenis yang satu ini. Berbeda dengan kamar mandi yang selalu terdapat genangan air, di mana Anda harus memilih model keramik kamar mandi yang memiliki tekstur kasar agar tidak licin.

 

4. Cara Memilih Keramik yang Tepat untuk Dapur

Image result for lantai keramik abstrak untuk dapur

Untuk dapur, ada beberapa jenis keramik yang juga bisa Anda pilih, baik tipe bermotif abstrak, naturalĀ  hingga tipe keramik dengan permukaan kesat. Sebelum memilihnya, cari tahu terlebih dahulu tipe interior desain dapur pada rumah Anda. Setelah itu, barulah menentukan keramik mana yang pas dan sesuai.

Jika dapur Anda sering digunakan memasak, kami menyarankan untuk memilih tekstur keramik yang kesat. Permukaan keramik kesat tidak akan licin meski ternodai oleh minyak, sabun dan lainnya.

 

5. Tips Memilih Keramik untuk Ruang Tamu

Related image

Pada ruang tamu, kita dapat leluasa dalam memilih jenis keramik. Karena, di ruangan ini kita bisa lebih kreatif dalam memilihnya. Serasikan warna dengan dinding furniture. Warna gelap maupun terang, semua tidak ada masalah, semua tergantung dengan selera masing-masing.

Bagi Anda yang ingin memilih gaya minimalis, pilihlah jenis warna yang netral atau warna putih. Namun, jika Anda suka dengan gaya khas Mediterania, pilihlah keramik bermotif dan berwarna kuat.

Demikian kami paparkan cara memilih texture keramik yang tepat sesuai dengan konsep ruangan. Tips di atas bisa Anda terapkan agar ruangan rumah tampak lebih serasi dan berestetika tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *