Sangat Efektif! Begini Cara Membuat Kantor Menjadi Kedap Suara

Cara Membuat Kantor Menjadi Kedap Suara

Apakah kamu bekerja di kantor yang berlokasi di pusat kota di mana suara kendaraan dan bising konstruksi selalu terdengar menghiasi hari? Bekerja dengan kondisi seperti ini memang sangat tidak nyaman karena akan mengganggu fokus. Oleh karenanya penting sekali membuat ruangan kantor menjadi kedap suara. Jika tidak semua ruang kantor dibuat kedap suara, biasanya ada beberapa ruangan yang harus dibuat kedap suara seperti ruang rapat dan ruang kerja tertentu.

Lalu bagaimana cara membuat ruang kantor menjadi kedap suara dengan tanpa harus merenovasinya? Dewasa ini banyak sekali teknologi baru bermunculan untuk meredam suara, misalnya teknologi kaca, karpet kantor, cat anti suara, wallpaper anti suara dan masih banyak lagi. Karpet adalah teknologi yang paling diandalkan di mana untuk memasangnya tidak perlu mengadakan renovasi serta biaya yang dikeluarkan pun tidaklah banyak.

Cara Membuat Kantor Menjadi Kedap Suara Menggunakan Karpet Kantor

karpet kantor

Karpet adalah sebuah komponen yang sering ada pada ruangan di mana fungsi umumnya adalah untuk melapisi lantai agar nyaman saat dijijaki. Namun siapa sangka ternyata selain untuk pelapis lantai, karpet juga dapat dijadikan sebagai peredam suara.

Karpet yang memiliki ketebalan tinggi memiliki kemampuan dalam menyerap gema dan suara yang mengganggu lainnya. Lalu bagaimana agar ruangan kantor dapat kedap suara dengan maksimal? Caranya adalah kamu dapat melapisi dinding kantor kamu dengan karpet. Mungkin ini terdengar aneh, namun percayalah hasilnya sangat efektif. Ruangan kantor akan menjadi kedap suara dan pekerjaan pun dapat diselesaikan dengan maksimal.

Untuk menambah nilai artistiknya, pasanglah karpet tile yang memiliki motif yang bagus pada dinding sehingga  karpet tersebut dapat sekaligus dijadikan alternatif wallpaper. Karpet dengan motif yang bagus dapat dengan mudah kamu temukan di pasaran dengan harga yang variatif tergantung kualitas dan produsennya.

Karpet memiliki tingkat efektifitas yang cukup tinggi dalam meredam suara, hanya saja pemasangan karpet memiliki beberapa kekurangan, salah satunya adalah membuat ruangan panas. Untuk itu pasanglah AC atau kipas pada kantor Anda agar suhu panas yang ditimbulkan dari karpet dapat diminimalisir sehingga tidak mengganggu nilai kondusifitas dalam bekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *