Penting! Kelebihan Pintu Geser Yang Tak Dimiliki Pintu Biasa

Kelebihan Pintu Geser

Pintu geser atau dikenal dengan sliding door alternatif tepat penghemat ruangan yang memiliki estetika tinggi. Hal itu karena desain tampilan pintu geser yang elegan sehingga memberikan kesan mewah pada rumah, apalagi penggunaan pintu geser praktis dan memiliki model beragam. Tak ayal zaman modern ini mayoritas pintu menggunakan pintu geser ketimbang pintu biasa.

Selain itu, pintu geser menyuguhkan banyak kelebihan yang tidak dimiliki pintu biasa. Pastinya memberikan kesan interior tersendiri pada rumah, yang terpenting adalah pilihan pintu geser sesuai dengan model rumah agar tidak mempengerauhi keindahan interior.

Kelebihan Pintu Geser

Kelebihan Pintu Geser

Pintu geser termasuk pintu multifungsi karena dapat digunakan sebagai pintu rumah maupun garansi rumah. Maka sebelum membeli pintu geser harus menentukan terlebih dahulu pintu geser akan dipasangkan sebagai pintu rumah atau garasi rumah Tujuannya agar desain pintu sesuai dan memunculkan kesan mewah pada rumah. Apalagi kelebihan pintu geser patut diacungi jempol sehingga karismanya menyaingi jenis pintu lain, sementara diantara kelebihan-kelebihan pintu geser adalah:

1. Terbuat Dari Kaca

Sejatinya, sliding door terbuat dari bahan kaca yang memiliki kualitas tinggi seperti kaca tempered. Bahan kaca tersebut membuat pintu geser tampak rumah modern dan memiliki kesan tersendiri bagi pemilik rumah maupun tamu. Apalagi pintu geser membuat pemilik rumah melihat dan menikmati pemandangan luar tanpa harus keluar. Tak heran banyak orang menerapkan pintu geser sebagai pembatas taman rumah, kolam renang maupun ruangan yang memiliki keindahan. Hal itulah yang membuat harga kaca tempered cukup mahal lantaran kelebihannya yang memuaskan.

2. Membuat Ruangan Luas

Pintu geser memunculkan kesan ruangan tampak luas karena desainnya  yang menarik dan berbahan kaca. Tak heran rumah minimalis ataupun rumah yang tidak terlalu besar menerapkan pintu geser sebagai pembatas ruangan maupun pintu utama karena memberikan efisiensi ruangan yang luas sekaligus memunculkan suasana yang tenang. Dengan begitu keluarga betah di dalam rumah.

3. Praktis Digunakan

Pintu geser pratis dalam penggunaannya seperti menutup maupun membuka pintu. Bahkan caranya yang digeser menjadi nilai lebih dibanding jenis pintu lainnya, tentunya membuat produksi pintu geser meningkat pesat karena keberadaannya yang dinantikan. Terutama ukuran 8 mm di mana kebanyakan pintu geser menggunakan kaca tempered lantaran kualitas dan desain kaca tempered menarik sehingga digunakan sebagai bahan pintu geser. Hal itulah yang mmebuat harga kaca tempered 8 mm cukup mahal karena kualitas dan besarnya penggunaan.

4. Pintu Segala Ruangan

Pintu geser termasuk pintu yang multifungsi karena dapat dipasang di pintu utama maupun segala ruangan di dalam rumah. Misalnya sebagai pembatas dapur, agar almari memiliki desain unik sehingga diaplikasikan pintu geser. Desainnya yang menarik dan ukurannya yang dikustom membuat pintu geser digemari banyak orang sebagai pintu kekinian yang handal.

5. Memudahkan Akses Keluar Masuk

Kelebihan pintu geser yang ke 5 adalah mudah saat keluar masuk rumah karena pintu geser terbuka lebih lebar dibanding pintu biasa sehingga beberapa orang dapat masuk secara bersamaan. Tak heran perkantoran maupun badan usaha menggunakan sliding door karena efektif untuk masuk banyak orang. Sementara material pintu geser adalah kaca tempered yang tahan terhadap goresan, sehingga walaupun harga kaca tempered cukup mahal, penggunaan kaca tersebut tetap menguntungkan.

Sebenarnya kelebihan pintu geser masih beragam dan menjadi perhatian masyarakat. Namun ke 5 kelebihan di atas dapat dijadikan acuan bahwa pintu geser termasuk pintu kekinian yang multifungsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *