Pengaruh Warna-Warna di Alam Jika Diterapkan Sebagai Interior Rumah

Warna-Warna di Alam

 

Warna adalah bagian-bagian dari spektrum cahaya yang diinterpretasikan dalam sebuah kata sehingga setiap orang mampu mengenali suatu objek dengan ciri-ciri berupa warnanya. Warna kerap kali dikaji dalam beberapa bidang misalnya bidang sains fisika optik, fisika gelombang cahaya, arsitektur, design grapich sampai ke psikologi. Menurut ilmu psikologi sendiri, warna membawa sejumlah peran yang bisa memberikan kesan tertentu sehingga mampu mempengaruhi pikiran, mood dan suasana hati seseorang. Pemilihan warna untuk diadopsi ke dalam objek yang dipandang sehari-hari sangatlah penting untuk dipertimbangkan. Baik dalam pemilihan furniture, design eksterior, design interior, cat atau wallpaper. Sebab bila terjadi kesalahan dalam pemilihan warna maka bisa saja memberikan kesan yang buruk terhadap pikiran, mood dan suasana hati para penghuninya. Kegiatan memilih warna bisa menjadi lebih mudah dengan adanya ragam warna dan motif dari wallpaper yang sedang in di pasaran. Bahkan kamu tidak perlu repot lagi mencari toko yang jual wallpaper dinding.

Warna – Warna Alam Penggugah Good Mood

Dalam memilih penggunaan warna untuk objek yang dipandang sehari-hari, kamu bisa saja mengadopsi warna-warna alam. Sebab warna alam mampu memberikan kesan positif yang bisa membangun positive vibes, good mood dan pola pikir yang baru. Sehingga suntukmu bisa hilang dan seolah kembali direfresh. Apa saja warna-warna alam? Berikut ini ulasannya.

1. Hijau

wallpaper dinding murah bermotif bunga hijau

Warna alam yang sangat mudah ditemukan sejauh mata memandang adalah warna hijau. Cobalah lihat rumput di halaman, warnanya apa? Hijau. Daun di pepohonan warnanya apa? Hijau. Pegunungan warnanya hijau. Hijau identik dengan pemberi sensasi ketenangan. Sebagaimana seseorang yang menjadikan gunung sebagai tempat pelepas penat. Makanya hijau sering kali digunakan di ruang operasi. Hal ini untuk menurunkan ketegangan yang ada dan memberikan kesan tenang yang damai bagi para penghuninya. Dengan banyaknya gradasi warna hijau, kamu bisa kombinasikan beberapa warna hijau untuk tampilan yang lebih manis. Misalnya hijau tosca, hijau army untuk kesan yang lebih maskulin atau hijau pastel yang untuk meninggalkan jejak vintage. Kamu juga bisa kombinasikan dengan wallpaper dinding murah bermotif bunga agar kesan vintagenya lebih terasa.

2. Biru

Selain warna hijau, warna alam yang sering kita jumpai setiap hari adalah biru. Mulai dari langit, air di pantai, lautan semuanya berwarna biru. Biru memberikan kesan tenang juga, lengkap dengan perasaan yang lega. Warna biru muda sering kali diidentikkan dengan aliran sungai yang tenang dan damai. Sehingga bisa membantu untuk meningkatkan konsentrasi dan membantu membangun pikiran yang jernih. Dalam dunia medis warna biru kerap kali digunakan untuk mengurangi efek rasa sakit yang dialami para pasien. Warna biru sering digunakan bagi para lelaki, namun tidak menutup pula kemungkinan untuk digunakan oleh perempuan dengan tema biru pastel atau baby blue, monokrom biru dengan abu-abu atau putih. Untuk kesan yang lebih modern, warna biru dipadankan dengan warna pink atau kuning cerah sehingga mengimbangi ketenangan dengan keceriaan. Jika kamu termasuk ornag yang menghindari keramaian maka kamu bisa mencari toko yang jual wallpaper dinding berwarna biru dengan motif salur dengan warna abu-abu atau silver bermotif bunga. Selain memberikan kesan simple yang menawan, biru juga memberi kesan yang elegan seperti langit.

3. Kuning

Keceriaan yang dibawa oleh warna kuning kerap kali diadopsi dari warna-warna bunga seperti bunga matahari, bunga cana atau juga diadopsi dari warna ilustrasi matahari. Kuning termasuk warna alam yang mudah untuk dipadu padankan dengan warna lain. Misalnya warna putih dan abu-abu untuk memberikan kesan netral, bersih, sederhana dan elegan. Atau juga bisa memberikan kesan semangat, aktif dan cinta dengan memadukan warna kuning dan pink atau hijau. Dengan menggunakan sejumlah teknik pengecatan sehingga terbentuk motif geometris, maka ruanganmu bisa menjelma menhadi rumah modern yang ayik untuk dihuni. Kalau dirasa terlalu ribet dengan teknik pengecatan yang demikian maka kamu bisa temukan berbagai wallpaper dinding murah yang motifnya tidak kalah apiknya dari buatan sendiri. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *