Kelebihan Baja WF untuk Rumah

Kelebihan Baja WF

Rumah tentu menjadi bagian vital dalam hidup manusia, yakni sebagai tempat tinggal. Tentunya banyak yang menginginkan bangunan rumah menjadi kokoh dan tahan untuk waktu yang sangat lama. Kontruksi masa kini mulai memberikan keyakinan untuk memiliki rumah yang kuat dan tahan dari goncangan.

Beberapa bahan penting dalam proses pembangunan ternyata memberi dampak khusus bagi kokohnya bangunan rumah, seperti penggunaan besi dan baja. Baja populer yang seringkali digunakan pada bangunan rumah yakni baja wf yang memiliki fungsi sebagai penguat dan pengokoh bangunan rumah anda.

5 Kelebihan Penggunaan Baja WF untuk Rumah

Kelebihan Baja WF

Baja merupakan campuran dua bahan, yakni besi dan karbon. Besi mudah berkarat, sementara baja tahan terhadap korosi dan karatan. Itulah mengapa daya tahan baja lebih kuat dibanding besi sehingga tak salah jika baja digunakan dalam berbagai kegiatan kontruksi. Berikut beberapa kelebihan penggunaan baja wf atau wide flange untuk bangunan rumah dibandingkan baja jenis lain.

1. Membuat Bangunan Lebih Kuat

Setiap orang tentunya menginginkan bangunan rumah yang terbaik untuk kenyaman tinggal, salah satunya dalam hal pondasi yang kokoh. Oleh karenanya penting untuk memilih bahan-bahan terbaik untuk konstruksi rumah, seperti penggunaan baja wf yang tahan terhadap tekanan dan suhu sehingga rumah menjadi lebih aman ketika terjadi goncangan.  Baja jenis ini juga sangat flexible dan tidak mudah putus sehingga kuat saat terjadi proses penekanan dan penarikan dan menghindari terjadinya dislokasi. Bahkan baja jenis ini sangat tahan di tanah yang memiliki kestabilan rendah. Tentu kelebihan ini menjadi hal yang sangat penting saat membangun rumah impian.

2. Mudah Didapat

Kemudahan dalam mendapatkan semua keperluan untuk konstruksi seperti rumah tentunya juga menjadi pertimbangan peting saat ingin membangun rumah. Tentunya kita ingin mendapatkan bahan-bahan bangunan di sekitar rumah kita. Baja wf merupakan salah satu jenis baja yang mudah di dapatkan di setiap toko bahan bangunan karena kepopulerannya. Baja wf sendiri lebih populer di kalangan masyarakat dibanding baja jenis lain.

3. Mudah Digunakan

Dalam proses pembangunan rumah, tentunya semua pihak ingin merasa dimudahkan karena pengerjaan bangunan yang memakan waktu cukup lama. Meskipun terlihat memiliki kepadatan yang tinggi, baja ini ternyata mempunyai bobot yang tidak besar. Alhasil, penggunaan baja wf dalam proses pembangunan ternyata lebih efektif karena dimensi baja ini lebih ringan dan tidak terlalu besar sehingga memudahkan para pekerja.

4. Banyak Digunakan pada Konstruksi Rumah

Keuntungan menggunakan baja wf ternyata cukup banyak. Susunan rangka baja ini banyak dibutuhkan pada bagian konstruksi, seperti tiang pancang, kantilever kanopi, kolom, balok, dan lain-lain. Hal ini tentu memberi keuntungan pula dari segi biaya karena pembelian menjadi lebih ringan dalam jumlah banyak.

5. Murah dan Ramah Lingkungan

Meskipun secara faktor ekonomi baja ini cukup mahal, namun kamu bisa sangat menghemat dalam biaya perawatan. Apalagi kemampuan baja ini sangat tahan lama untuk menopang bangunan anda untuk berpuluh tahun selanjutnya. Baja ini juga tergolong ramah lingkungan karena bisa didaur ulang sehingga mengurangi karbon monoksida.  Ngak mau kan kalau baja di rumahmu begitu saja menjadi sampah?

Itulah tadi beberapa kelebihan penggunaan baja wf dalam proses konstruksi. Bagi kamu yang sedang membangun rumah, baja jenis ini menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk membantu proses pengerjaan rumah dan membuat bangunan rumah kamu lebih kuat dan kokoh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *