Inspirasi Model Pintu Kaca untuk Kamar Mandi Terlihat Keren

Inspirasi Model Pintu Kaca Kamar Mandi

Kaca merupakan salah satu material yang paling ideal untuk diterapkan pada kamar mandi. Material ini dapat memberi kesan yang lebih bersih untuk kamar mandimu. Di samping berfungsi sebagi pintu, kaca juga bisa menjadi partisi ruangan untuk membatasi antara wilayah basah dan kering pada kamar mandi. Pintu kaca ini bisa mencegah mengalirnya air dari area basah ke area yang kering sehingga lantainya pun tidak menjadi lembab dan berlumut. Bagi kalian yang sedang mencari inspirasi terkait penggunaan kaca sebagai pintu dan partisi pada kamar mandi, simak yuk ulasan menariknya di bawah ini!

Pintu Berbahan Kaca Tanpa Frame

Inspirasi Model Pintu Kaca Kamar Mandi

Model pintu kaca tanpa frame adalah model yang paling sering digunakan. Tampilannya yang polos dan simpel justru menimbulkan kesan yang sangat modern, elegan, dan menawan. Kamu dapat menggabungkan model kaca seperti ini dengan shower box berbagai bentuk, entah itu persegi, melingkar, hingga heksagon.

Pintu Berbahan Kaca Menggunakan Frame

Inspirasi Model Pintu Kaca Kamar Mandi

Jika sebelumnya dibahas penggunaan pintu berbahan kaca polos tanpa frame, yang satu ini adalah kebalikannya, yaitu menggunakan frame. Model yang satu ini cocok banget loh untuk digunakan bagi kamu yang ingin menimbulkan kesan minimalis. Warna solid untuk membingkai sekeliling kaca sangat bagus untuk diterapkan pada desain minimalis yang juga dapat menimbulkan kesan elegan.

Pintu Berbahan Kaca Double Panel

Inspirasi Model Pintu Kaca Kamar Mandi

Pintu kaca double panel adalah modifikasi dari kaca yang menggunakan frame (bahasan sebelumnya). Seperti halnya dengan pintu rumah, kamu pun bisa loh menerapkan model pintu double panel pada kamar mandimu. Sekedar tips bagi kamu yang ingin menerapkan model ini, sebaiknya kamu buat pintu terbuka ke arah dalam kamar mandi agar tidak mempersempit ruang gerak.

Pintu Berbahan Kaca Sliding Door

Inspirasi Model Pintu Kaca Kamar Mandi

Jika penggunaan pintu pada umumnya dirasa kurang praktis dan efisien, kamu juga bisa kok menggunakan pintu kaca berkonsep sliding door (pintu geser). Model kaca sliding door ini dapat menjadi solusi bagimu yang memiliki ruang kamar mandi sempit dan terbatas. Hal yang perlu kamu perhatikan adalah ketebalan kaca yang akan digunakan sebab kaca yang tebalnya tidak sesuai bisa rapuh jika dijadikan sliding door. Jangan membuka dan menutup pintu terlalu kencang juga ya karena dapat memperbesar risiko kemungkinan pecahnya kaca.

Pintu Frosted Glass

Inspirasi Model Pintu Kaca Kamar Mandi

Frosted glass adalah jenis kaca yang buram (tidak transparan) dan sulit untuk ditembus cahaya. Model yang satu ini sangat cocok untuk digunakan dalam memberi privasi bagi kamu yang memiliki partner dan menggunakan konsep kamar mandi bersama. Oleh karena sifatnya yang sulit ditembus cahaya, kamu perlu memberikan pencahayaan yang cukup pada area tersebut.

Etched Glass

Inspirasi Model Pintu Kaca Kamar Mandi

Etched glass adalah model kaca yang dapat berfungsi sebagai bagaian dekor suatu ruangan. Dengan menggunakan kaca jenis ini kamu tidak hanya bisa memanfaatkan fungsinya saja, tetapi juga bisa menambah kesan suatu ruangan lebih menarik. Selain tulisan atau gambar, kamu dapat menempelkan berbagai motif print pada permukaan kaca. Model yang satu ini juga bisa loh memberikanmu privasi lebih dengan menempelkan hiasan di keseluruhan permukaannya. Nah, supaya tidak terlihat berlebihan, kamu bisa menempelkan stiker yang ringan-ringan saja, tetapi tetap terlihat cantik untuk dipadupadankan.

Nah itu tadi berbagai jenis pintu berbahan kaca yang dapat kamu gunakan pada kamar mandi. Semoga berbagai informasi yang telah diberikan dapat bermanfaat dan selamat memilih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *