Desain Paduan Lampu dan Plafon Yang Unik Banget

Plafon Dinding Dan Langit-Langit

Langit-langit biasanya dibiarkan polos, dan hanya untuk menggantung lampu hias saja. Pada dasarnya penutup rangka atap ini lebih berfungsi sebagai cover agar ruangan terlihat cantik dan bersih. Sebagai hiasan di bagian atas rumah bisa digunakan plafon yang bisa dikreasikan dan bahkan dipadukan dengan tehnik pencahayaan.

Desain Plafon Yang Unik Berpadu Dengan Pencahayaan Ruangan

Ruang antara langit-langit dan tempat menaruh lampu tidak luput dari kreasi dan ornamen yang bikin rumah makin cantik. Kini bermunculan plafon rumah dengan desain unik yang membuat ruangan jadi terlihat lebih luas dan lapang. Selain itu, ukiran dekorasi pada plafon dengan ornamen tertentu dapat memberikan kesan mewah, klasik, atau minimalis yang kuat. Berikut beberapa contohnya.

1. Plafon Panel Cekung

 

Plafon Panel Cekung

Rumah bergaya klasik terlihat elegan dengan model panel cekung. Untuk mendapat bentuk yang mudah dibentuk dengan pola yang menarik dapat menggunakan plafon jenis GRC. Langit-langit rumah akan tampak lebih mewah dengan serangkaian balok dekoratif dengan pola atraktif. DItambah dengan letak lampu yang diletakan dengan pintar mengarah keatas, memberikan pemandangan yang lebih jelas pada ornamen dilangit-langit.

2. Plafon Lampu Pinggir

 

Plafon Lampu Pinggir

Plafon jenis GRC ada dalam berbagai bentuk dan ukuran. Banyak toko jual plafon GRC lengkap dengan jasa pembuatan ornamen dan sekaligus pemasangan. Jadi apapun bentuk plafon yang anda inginkan dapat dibuat sesuai kebutuhan. Seperti plaforn berikut yang memiliki bentuk lebih tinggi dari langit-langit dan memberi ruang khusus untuk memasang lampu drop. Kesan yang diberikan adalah ruangan yang terang bermandikan cahaya yang memikat. Agar tidak terlalu silau, setting lampu yang menyebar dan tidak semua bertumpu pada satu tempat.

3. Plafon Dinding Dan Langit-Langit

 

Plafon Dinding Dan Langit-Langit

Pencahayaan tersembunyi dibalik plafon mampu melembutkan garis tajam dan membuat ruangan jadi tampil menarik. Dengan menggunakan lampu LED dibalik plafon membentuk dimensi yang sedikit berbeda. Cahaya pantulannya juga mempertegas bentuk plafon yang mengarah dari dinding sampai langit-langit.

4. Plafon Geometris

 

Plafon Geometris

Ide plafon ini adalah perpaduan motif yang pas dengan latar belakang polos. Plafon yang punya tepi yang tepat dapat jadi dekorasi yang atraktif namun juga menjadi sistem pencahayaan yang selain buat ruangan jadi terang juga berkesan artistik. Paduan yang saling kompatibel tersebut jadi pola yang unik dan ekspresif.

5. Plafon Dengan Kisi Rumit

 

Plafon Dengan Kisi Rumit

Pecinta seni yang menyukai hunian yang artistik dapat menggunakan plafon yang mudah dibentuk atau lebih dikenal dengan sebutan Plafon GRC (Glassfiber Reinforced Cement). Yakni jenis plafon yang merupakan campuran serat dan semen. Anda dapat membuat sendiri plafon denga desain sesuai ide kreatifitas anda dan minta pada tukang bangunan untuk membuat plafon dengan kisi ornamental dan ada kisi-kisi diantaranya agar pencahayaan dapat menerangi ruangan. Ide plafon seperti ini sangat cocok di ruang tamu atau keluarga agar dapat dinikmati oleh banyak orang.

6. Plafon Kombinasi Kayu

 

Plafon Kombinasi Kayu

Kayu dan plafon gypsum bisa bercampur dengan dengan indah pada langit-langit. DItambah dengan penempatan lampu yang menyembul diantara plafon jadi tambahan memikat. Paduan lampu yang hangat menerpa lapisan kayu yang lebih gelap memberikan paduan modern. Lampu gantung ditengah memberi variasi atau tambahan cahaya yang dapat diatur sesuai kebutuhan.

Untuk membuat langit-langit yang menarik dapat memadukan plafon dengan pencahayaan yang seimbang. Bahan plafon yang paling cocok untuk dekoratif dan detail yang mudah dibentuk adalah plafon GRC. Ditambah dengan harga plafon GRC murah dan berkualitas, membuat material ini sangat digemari penghuni rumah. Desain yang tepat bukan hanya dapat menyembunyikan instalansi listrik dan pencahayaan. Namun bisa membuat interior langit-langit juga jadi tampak lebih indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *