Apa Kelebihan Kaca Tempered 10mm? Yuk Simak Aplikasinya Untuk Rumah

Balkon

Jenis kaca tempered mengandung olyvinil butyral atau etilen vinyl asetat. Keunggulan utamanya adalah saat kuat dan tidak mudah pecah. Bila ada kejadian luar biasa yang menyebabkan kaca keretakan atau pecah, sisa pecahan tidak akan melukai siapapun karena berbentuk butiran seperti krikil dan tidak memiliki ujung tajam. Biasanya jenis kaca ini berukuran tebal sampai 100mm dan dipakai untuk hunian yang rawan kecelakaan seperti kamar mandi, balkon, tangga, skylight hingga pintu kaca tempered.

Penggunaan Kaca Tempered Pada Rumah

Kelebihan material kaca tempered, terutama yang paling tebal bisa digunakan untuk hunian dan memiliki tampilan menarik dari bahan kaca. Walaupun mungkin orang segan karena khawatir rapuh, bukan berarti penggunaannya belum pernah digunakan dalam rumah. Bila anda perlu inspirasi untuk bagian apa saja kaca jenis ini digunakan, berikut ada beberapa contohnya.

1. Dinding Kaca Hunian Minimalis

Dinding Kaca Hunian Minimalis

Jenis kaca ini karena sangat kokoh sangat serasi dengan desain hunian bergaya minimalis. Seperti desain arsitekturalnya yang menggunakan banyak elemen kaca tempered 100mm untuk bagian dinding yang menghadap kedepan rumah. Gaya yang simple namun terbuka ini dikombinasikan dengan gorden besar dan tinggi untuk bagian privasi kala dibutuhkan.

2. Pintu Kaca Tempered

Pintu Kaca Tempered

Aplikasi kaca tempered paling sering digunakan sebagai pintu. Baik sebagai pintu geser, lipat atau pintu biasa. Desainnya juga bisa menggunakan elemen frozeting jadi kaca tidak terlalu bening atau menggunakan aplikasi warna sebagai variasi. Tampilan ruangan jadi semakin simple dengan aksen pintu kaca frameless yang lebih memperlihatkan detail kaca tempered lebih jelas. Kaca jenis ini dijamin tidak akan judah pecah atau retak dengan penggunaan yang standar.

3. Area Kamar Mandi 

Area Kamar Mandi 

Area kamar mandi jadi semakin menarik dan tampil moder nan mewah karena kaca tempered ukuran tebal 100mm bisa digunakan terutama diarea shower. Aksen frosting juga dapat menyamarkan area privasi pribadi, bila diinginkan. Penggunaan kacanya bisa menyeluruh atau berpadu dengan dinding atau ubin. Pastinya kaca tempered menjadi pilihan aman karena bila ada yang terjatuh dikamar mandi, tidak akan dengan mudah buat kaca jenis ini retak atau pecah.

4. Tangga dan Pinggirannya

Tangga dan Pinggirannya

Jadikan tangga anda memiliki tampilan bersih namun kokoh dengan penggunaan kaca tempered baik sebagai pijakan atau pinggiran tangga. Bukan hanya tangga yang memiliki bentuk segaris saja, kaca ini bisa dibentuk dan memiliki lekuk yang semakin menarik. Hanya kaca tempered berukuran 100mm yang cukup kuat untuk penggunaan tangga tersebut. Untuk extra proteksi dapat juga digunakan bahan yang sama sebagai hiasan pembatas di lantai atas melihat kelantai yang bagian bawah.

5. Balkon

Balkon

Area balkon juga bisa menggunakan kaca jenis ini. Walauun berada dialam terbuka dan kena sinar matahari langsung. Material ini tidak akan memuai retak atau pecah karena pengaruh cuaca. Terutama bila menggunakan kaca 100mm yang dijamin tebal dan cocok untuk penggunaan eksterior rumah. Pemasanganya juga semudah pemasangan dalam rumah dan hunian semakin cantik dengan tanbahan tersebut.

Aplikasi kaca tempered 100mm sebagai bahan bangunan penggunaannya semakin meluas dan beragam. Orang tidak segan lagi menggunakannya sebagai bahan material bahkan untuk bagian yang rawan kecelakaan sekalipun. Tentu ini jadi nilai plus tersendiri bagi material kaca yang semakin tinggi peminatnya. Baik sebagai pintu, jendela, balkon atau railing tangga. Penggunaan kaca tempered semakin digandrungi oleh pemilik rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *