6 Tips Mudah Menjaga Atmosfir Ruang Makan Tetap Segar

Tips Mudah Menjaga Atmosfir Ruang Makan

Ruang makan merupakan salah satu ruang yang sangat penting di dalam rumah, selain digunakan sebagai tempat makan ruang ini juga digunakan untuk bercengkrama setelah makan. Ruang makan ada yang terpisah dengan dapur ada juga yang bergandengan dengan dapur. Bahkan, di rumah minimalis biasanya dapur bersisian dengan meja makan minimalis. Agar aktifitas makan kita lebih nyaman, atmosfir ruang makan harus lebih segar. Kamu bisa melakukan beberapa tips salah satunya dengan menggunakan wallpaper Korea. Ada berbagai macam wallpaper dari Korea, pilihlah warna yang segar seperti warna hijau.

 

Tips Menjaga Atmosfir Ruang Makan Agar Sejuk dan Segar

Tips Mudah Menjaga Atmosfir Ruang Makan

Untuk membuat suasana rumah makan lebih segar dan nyaman kamu bisa menggunakan wallpaper dinding Korea, namun ada juga tips lainnya yang bisa kamu ketahui. Di antaranya adalah :

1. Pilih ruang makan outdoor

Buat kamu yang saat ini sedang membuat rumah dan menginginkan rumah yang sejuk, maka buatlah rumah yang memiliki ruang outdoor. Salah satu ruangan outdoor yang bisa kamu pilih adalah rumah makan, di ruang tersebut kamu bisa menyantap makanan sembari menikmati suasana yang segar dan nyaman. Kamu juga bisa membuat konsep ruang makan sekaligus dapur di taman belakang atau samping, sesekali adakan pesta BBQ yang pastinya sangat mengasyikkan bersama orang-orang terdekat.

2. Hias ruang makan dengan tanaman hias

Jika tidak ingin konsep outdoor, kamu bisa menggunakan tanaman hias untuk membuat atmosfir sejuk dan segar di ruang makan. Pilih tanaman hias yang hidup di dalam rumah, seperti Aglaonema, lidah buaya, lidah mertua, Anthurium, Rosemary, lavender dan masih banyak lagi lainnya. Dengan menggunakan tanaman hias maka ruang akan tampak lebih segar dan hijau.

3. Tata kursi dan meja dengan simetris

Furniture yang harus ada pada ruang makan adalah kursi dan meja, tatalah dua furniture penting ini secara simetris. Agar ruang makan terasa alami dan segar kamu bisa memilih meja dan kursi makan yang terbuat dari kayu, tetapi jika kamu menginginkan furniture minimalis yang nyaman maka bisa menggunakan meja makan dari stainless steel.

4. Jagalah kebersihan ruang makan

Tips selanjutnya untuk menjaga atmosfir ruang makan tetap segar adalah dengan menjaga kebersihan setiap hari. Setelah selesai makan pastikan untuk segera membereskan semua yang ada di dalam meja, cuci bersih peralatan makan seperti gelas dan piring sehingga ruangan makan dan dapur menjadi bersih dan nyaman. Selain itu jangan lupa sapu dan pel lantai ruang makan sekaligus dapur secara rutin, karena lantai ruang makan mudah sekali untuk kotor.

5. Hindari pernak-pernik berlebihan

Selain memilih wallpaper Korea, kamu juga harus tahu bahwa ruangan yang nyaman pastinya memasang pernak pernik atau hiasan yang tepat, tidak berlebihan dan enak dipandang mata. Jika ada banyak barang atau pernak-pernik di dalam ruangan maka suasana ruangan akan terasa sumpek dan panas.

6. Pastikan sirkulasi udara lancar

Tips selanjutnya agar ruang makan terasa segar dan nyaman adalah dengan memastikan bahwa sirkulasi udara di dalam ruangan lancar, pastikan ruangan makan memiliki ventilasi atau jendela yang bisa  dibuka.

Dengan mencoba 6 tips di atas maka dipastikan ruang makan akan nyaman digunakan. Adapun untuk mendapatkan wallpaper dinding Korea, kamu bisa membelinya dengan mudah di tempat jual wallpaper ini, kamu bisa membeli dengan cara online maupun dengan cara offline.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *