3 Kreasi Tirai Jendela yang Dapat Dibuat Sendiri

Tirai Jendela yang Dapat Dibuat Sendiri

Rumah memang sering dijadikan sebagai tempat kembali setelah seharian beraktivitas, dan juga menjadi tempat untuk melepas penat serta beristirahat agar mendapatkan energi yang positif. Maka tak heran kalau banyak orang yang meluangkan waktu mereka untuk mendesain dan mendekorasi rumah impian agar terasa lebih nyaman ketika berada di dalamnya.

3 Kreasi Tirai Jendela

Banyak yang menyangka kalau mendesain dan mendekorasi bagian dalam rumah membutuhkan budget yang cukup besar, padahal kamu bisa melakukannya sendiri dengan budget yang sangat terjangkau, namun tetap indah seperti membuat tirai jendela minimalis dari hasil karyamu sendiri untuk dipasang pada jendela di dalam rumah. Berikut ini ada tiga kreasi tirai untuk jendela rumah yang dapat kamu buat sendiri:

  1. Tirai Pompom Wol

Kamu dapat berkreasi membuat tirai untuk jendela dengan menggunakan pompom yang dibuat dari benang wol. Caranya juga cukup mudah, gulungkan benang woll setebal mungkin, lalu ikat bagian tengahnya, dan potong sisi kanan dan kiri agar benang wol yang digulung tadi dapat membentuk bulatan. Setelah itu kamu dapat menyusun pompom wol ini dengan tali yang memiliki panjang beragam, ikat pompom wol yang kamu buat tadi pada tali sebanyak empat sampai lima pompom setiap talinya. Kalau semuanya sudah siap, kamu dapat memasangkan tirai pompom ini pada jendela yang ada di dalam rumahmu.

  1. Tirai Macrame

Tirai Macrame

Selain sebagai pelengkap dekorasi rumah, tirai juga berfungsi untuk menghalangi cahaya matahari yang ingin masuk ke dalam rumah. Untuk itu kamu dapat memanfaatkan tali macrame sebagai tirai jendela minimalis di rumahmu. Membuat tirai macrame ini juga sangat mudah, kamu hanya perlu menyiapkan berbagai macam warna tali, lalu potong tali sepanjang lebar jendela di rumahmu, setelah itu ikatkan berbagai macam warna tali macrame pada tali yang sudah dipotong tadi agar membentuk tirai. Kamu dapat memotong bagian bawahnya dengan berbeda-beda supaya memiliki panjang yang beragam agar tirai buatanmu terlihat menarik.

  1. Tirai Pot Bunga

Kalau kamu terbiasa menikmati roti dan selai di pagi hari, tentu kamu memiliki banyak botol bekas selai yang sudah tidak terpakai. Jangan buru-buru dibuang karena kamu dapat menggunakan botol bekas selai ini sebagai bahan membuat tirai jendela di dalam rumahmu. Caranya juga sangat mudah, pertama kamu harus membersihkan botol bekas selai dan ikat bagian atas botol dengan menggunakan tali goni agar botol dapat digantungkan di atas jendela. Setalah itu kamu dapat mengisikan botol dengan air dan bunga segar. Selain dapat mengurangi cahaya matahari yang masuk, tirai pot bunga ini juga dapat membuat ruangan terasa lebih asri karena adanya bunga warna-warni. Kamu dapat mengganti bunga serta air yang ada di dalamnya secara rutin untuk mendapatkan suasana yang berbeda-beda.

Tertarik untuk membuat tirai jendela dari hasil kreasimu sendiri? Tunggu apa lagi, yuk coba membuatnya sendiri agar kamu lebih kreatif dan dapat menghemat budget dekorasi rumah untuk dialokasikan ke kebutuhan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *